Enter a True Account Assignment Relevant to Cost Accounting

Pop up Information dengan pesan Enter a true account assignment relevant to cost accounting terkadang akan muncul jika kita sedang melakukan transaksi pada order (IW31 maupun IW32), lalu di klik Bendera Hijau (Release) dan di SAVE. Meskipun kategori message information, kondisi ini menolak sistem untuk melakukan release. Kondisi ini bisa saja terjadi jika WO yang kita buat memilih account assignment object yang statistical object atau kita belum menentukan CO Account assignment.

Maka cara mengatasinya adalah dengan melihat Error tersebut harus di cari tahu lebih detail lagi dengan klik Help.

Dari keterangan di atas, kita coba check tipe order nya. Artinya jika menggunakan Cost center, maka kita check Tab Location nya. Namun jika menggunakan WBS, maka kita check Tab Additional Data nya.

Pada kasus ini, Work Order menggunakan WBS, sehingga check detailed WBS nya pada CJ20N.

Check pada Tab Control.

Maka dari sini kita bisa menemukan dimana kesalahan data pada WBS, yaitu dikarenakan pada statistical dilakukan tick. Artinya WBS ini tidak akan bisa digunakan melalui WO, karena tidak ada proses settlement yang perlu dilewati. Sedangkan pada WO dengan order type tersebut, diperlukan proses settlement.

Biasanya, statistical ini digunakan melalui proses PR Manual, seperti untuk pembelian asset, yang tidak memerlukan proses settlement.

Kondisi warna abu-abu pada statistical ini yang membuat WBS ini tidak dapat di untick. Sehingga solusi nya harus membuat WBS baru, dan dipastikan bahwa statistic ini jangan di tick, agar bisa digunakan pada WO / Maintenance Order.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s