Dampak Release Strategy dari Perubahan Harga pada PR Otomatis Jika PR Sudah Full Release

Pada kondisi PR yang tergenerate dari Maintenance Order atau biasa disebut sebagai PR Otomatis, hanya bisa dilakukan edit pada sisi biaya dari Maintenance Order yang terkait, dimana tidak bisa dilakukan langsung melalui change PR ME52N.

Lalu bagaimana jika sebuah PR tersebut sudah dilakukan Full Release, kemudian dilakukan update harga pada Maintenance Order? Apakah bisa dilakukan?

Apa yang terjadi jika harga yang di ganti lebih besar maupun lebih kecil?

Perubahan Harga Lebih BESAR

Sebagai contoh harga awalnya adalah 2.548.360 dan di ubah menjadi 3.000.000 . Maka, yang terjadi adalah, release strategy nya akan gugur semua. Yang awalnya sudah full approve, manjadi otomatis gugur dan perlu dilakukan approval lagi

Perubahan Harga Lebih KECIL

Sebagai contoh harga awalnya adalah 2.217.600 dan di ubah menjadi 2.000.000 . Maka, yang terjadi adalah, release strategy nya akan gugur semua. Yang awalnya sudah full approve, manjadi otomatis gugur dan perlu dilakukan approval lagi

Sehingga kesimpulannya, baik perubahan harga lebih besar maupun lebih kecil, release strategy yang telah diberikan, akan berubah / gugur.

Namun kondisi ini tidak akan terjadi jika yang di ganti hanya sekedar deskripsi nya. Release strategy nya tidak akan gugur.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s