Hierarchical Equipment Structure

Equipment dapat di design sebagai individual technical object maupun di design dengan memiliki struktur hierarkhi dengan konsep superior dan sub-pieces dari equipment. Konsep struktur hierarkhi ini akan bermanfaat jika kita ingin membagikan sebuah equipment yang sangat besar (baik yang sudah di instal pada Funcloc maupun belum) untuk terbagi menjadi beberapa unit equipment pembentuknya.

Superior equipment merupakan equipment yang terbentuk dari beberapa equipment. Setelah ter instal equipment pembentuknya, maka superior equipment dapat di lihat secara stuctural. Equipment yang terbentuk dari superior dan sub pieces dari equipment juga disebut dengan sebuah equipment yang dapat dilakukan maintenance dan dapat memiliki history di dalamnya. Bahkan Sub-piece dari equipment itu sendiri dapat menjadi superior equipment untuk beberapa sub-pieces of equipment penyusunnya.

Namun kita hanya bisa install functional location pada uppermost superior equipment saja. Sehingga jika dilihat melalui IH01, Seluruh sub equipment nya akan merujuk pada funcloc dari superior equipment nya.

 

hierarchical structure1.png

 

Source : SAP Library

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s